Home » » Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut

Ternyata banyak juga orang yang searching di google tentang cara mengecilkan perut buncit, memang saat ini manfaat internet bisa di rasakan hampir semua orang di dunia. Perut buncit atau lingkar pinggang yang besar dijadikan acuan terhadap meningkatnya resiko berbagai penyakit, seperti jantung koroner, diabetes, kolesterol LDL tinggi dan stroke. Karena itu, masalah perut buncit ini harus segera diatasi dan jangan dianggap enteng.


Perhatikan cara mudah mengecilkan perut berikut :

A. Mengatur pola makan :

Pola makan adalah salah satu faktor yang sangat menentukan. Sebaiknya mulailah mengatur pola makan 5-6 kali sehari,yakni tiga kali makan utama dan 2-3 kali makan selingan atau snack. Kurangi atau batasi juga makanan dan minuman berkarbohidrat tinggi, terutama karbohidrat sederhana dan gula seperti nasi putih, mie, makanan dari tepung-tepungan, gula pasir atau makanan manis atau junk food lainnya karena berpotensi diubah jadi lemak dan ditimbun dalam tubuh.

B. Kurangi konsumsi makanan berlemak :

Selain itu, kurangi konsumsi makanan berlemak, seperti minyak, atau makanaan gorengan, santan, mentega, margarin, krim dan makanan tinggi lemak lainnya. Kemudian,perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, terutama yang mengandung banyak serat seperti apel, pepaya, pisang, jeruk. Itu penting, karena ketika jumlah kalori dari makanan yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak ketimbang yang dikeluarkan, kelebihan kalori yang masuk akan diubah jadi lemak dalam jaringan lemak.

C. Olahraga :

Sebenarnya olahraga apa pun bisa membantu membakar lemak tubuh. Jadi bisa volley atau olahraga seperti jogging, jalan cepat, berenang,dan lain-lain di pagi atau sore hari. Tapi ada baiknya juga anda mulai melakukan latihan beban. Kemudian diikuti dengan latihan kardio dalam bentuk apa saja, seperti volley, treadmill atau apa pun yang disukai. Untuk mendapatkan tubuh ideal serta mengurangi timbunan lemak, lakukan latihan beban secara keseluruhan untuk semua bagian tubuh. Dan disaranakan fokus untuk otot-otot besar, seperti dada,punggung,pundak dan kaki, yang akan membakar lebih banyak kalori, sehingga lemak tubuh akan segera berkurang. Tapi jika anda hanya fokus untuk mengecilkan perut, lakukan sit up setiap hari. Untuk melakukan sit up lebih baik secara bertahap, misalnya pada hari ini kita melakukan sit up 20 kali, jadi untuk besok kita tambah menjadi 25 kali dan seterusnya.

sumber asli: Artikel Areaterbaru.com


 
Didukung oleh : Nurindra | Cahbalapan | Bakulan Dewe
Copyright © 2016. Cahbalapan - All Rights Reserved
Modifikasi Template oleh Creating Website
Diberdayakan oleh Blogger